Makanan yang Sebaiknya Harus Dihindari Untuk Anak-Anak

1. Keju



Hindari memakan keju yang diolagh menggunakan susu sapi. Se perti es krim, sebaiknya hindari anak hipertensi dengan keju atau olahan makanan yang menggandung keju.

2. Soda 



Semua orang pasti hau jika soda tidak baik untuk kesehatan dan jika diminum terlalu sering bisa menyebabkan berbagai penyakit. Begitu juga jika soda diminum oleh anak-anak karena soda mengandung pewarna dan perisa buatan yang dapat memicu gejala ADHD pada anak.

3. Es krim



Makanan berbahan dasar susu seperti es krim dapat memicu ADHD pada anak yang hipersensitif terhadap produk susu. Seseorang yang sensitif terhadap produk susu akan merasa lelah baik secara fisik dan mental setelah mengkonsumsi produk berbahan susu seperti es krim. Sebaiknya hindari mengkonsumsi es krim.

4. Cokelat 



Kafein selain ditemukan di kopi, jufga ditemukan pada coklat. Kafein telah dikenal dapat memicu gejala ADHD dan juga dapat membuat gejala tersebut lebih buruk jika seseorang anak hiperaktif tidak berhenti mengonsumsi coklat.

5. Daging merah 



Para ahli mengatakan bahwa daging merah bisa menyebabkan peningkatan gejala  bagi penderita ADHD. Sebaiknya para orang tua mengurangi asupan daging  marah bagi anak mereka yang mengalami hipertensi. Sebagai alternatif  yang lebih sehat, para orang tua bisa mengolah salmon atau udang sebagai  sebuah masakan.

Artikel Terkait Makanan yang Sebaiknya Harus Dihindari Untuk Anak-Anak :