Jenis Makanan yang Menyebabkan Darah Tinggi atau Hipertensi

Berikut ini adalah jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari karen bisa menyebabkan Darah tinggi

1. Kafein dan Alkohol




Kedua jat tersebut mungkin memang bisa membuat anda menjadi kecanduan. maka itu kamu harus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baiknya Anda hindari atau bisa mengurangi konsumsi kafein dan alkohol jauhi jenis minuman kopi, softdrink dan berbagai jenis minuman yang mengandung alkohol.

2. Kolesterol dan Lemak




Jenis makanan yang mengandung kolesterol dan lemak sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi para penderita darah tinggi, maupun bisa untuk yang ingin terhindar dari risiko darah tinggi.

3. Garam 





bagi penderita darah tinggi disarankan untuk mengurangi atau menghindari berbagai jenis makanan yang mengandung terlalu banyak garam. Saat mask usahakan jangan menggunakan garam atau penyedap rasa lainnya karena akan menjadi salah satu makanan penyebb darah tinggi.

4. Gula





Jenis makanan yang mengandung kolesterol dan lemak, jenis makanan yang mengandung gula juga seharusnya bisa anda hindari dan bagi yang belum menderita darah tinggi pun sebaiknya tidak terlalu sering mengonsumsi maknan yang manis atau yang mengandung gula

Artikel Terkait Jenis Makanan yang Menyebabkan Darah Tinggi atau Hipertensi :