Mengenal Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Sakit kepala bagian belakang dapat dialami oleh siapa saja, namun kebanyakan orang dewasa dan para orang tua umumnya memiliki resiko tinggi terkena sakit kepala bagian belakang. Dan berikut ini adalah penyebab sakit kepala bagian belakang yang harus anda ketahui.



Sakit kepala tegang
jarang tidur, stres, tegang, dan rasa lapar dapat mengakibatkan sakit kepala tegang. Sakit kepala yang toleransinya berkisar antara nyeri ringan hingga sedang ini tidak sedikit dikeluhkan orang dewasa. waktu kambuh, satu orang dapat merasa tegang dan ada tekanan di bagian dahi atau bagian belakang kepala dan leher selagi kurang lebih 30 menit sampai beberapa hari.

Sakit kepala tegang mampu berlangsung dengan cara periodik atau miring dari 15 hri per bln, maupun kronis yg menyerang lebih semenjak 15 hri per bulan.

rata rata sakit kepala tegang tidak hingga menghalangi seseorang dalam melakukan aktivitas.

Sakit kepala harian kronis
Sakit kepala harian kronis berjalan nyaris tiap-tiap hari sewaktu tiga bulan yg dipicu oleh luka terhadap leher maupun kelelahan. Sakit kepala yang lebih sering menyerang perempuan ini berlangsung karena otot terhadap bagian belakang leher menegang.

Fisioterapi yakni salah satu pedoman pada meredakan sakit kepala harian kronis. terhadap permasalahan tertentu, dokter dapat kombinasikan dengan obat antidepresan. sedangkan, obat pereda nyeri tidak disarankan untuk sakit kepala harian kronis dikarenakan justru bisa memperparah kondisinya.

Sakit kepala waktu beraktivitas fisik
Seperti namanya, sakit kepala yang masih dinamakan sakit kepala exertional ini dipicu oleh gerakan fisik yang beraneka ragam, dan dapat semakin parah kalau jenis kegiatannya lumayan berat, seperti berlari, berhubungan seks, batuk atau mengencangkan otot perut waktu buang air besar dikarenakan konstipasi.

Sakit kepala exertional mampu terasa di sektor belakang kepala, pas di belakang mata atau di seluruhnya bagian kepala. Rasa sakit ini kebanyakan berjalan lebih kurang 20 menit.

biasanya sakit kepala ini tidak menampakkan kejadian pasti, namun kira kira dapat juga adalah tanda gangguan pembuluh darah terhadap otak, walaupun ini benar benar jarang berlangsung. meskipun demikian, segeralah konsultasikan dengan dokter kalau kamu sering sekali mengalami kasus ini.

Neuralgia oksipital (Occipital Neuralgia)
Neuralgia oksipital dipicu oleh gangguan pada saraf oksipital yang kaya di sekitar saraf tulang belakang dari pangkal leher hingga kepala. gangguan ini muncul akibat adanya tindihan atau iritasi dari saraf oksipital lantaran luka, luka maupun saraf terjepit.

Sakit kepala ini kadang dianggap migrain lantaran gejalanya yang nyaris sama. Rasa sakit yang dirasakan terhadap neuralgia oksipital kebanyakan seperti sengatan setrum yang memusut yang masuk pada kepala dan leher.

Migrain Basilar
berbeda dengan migrain untuk biasanya yang terasa di salah satu sisi kepala, migrain basilar ini terasa pada belakang kepala, tepatnya terhadap arteri basilar.

Migrain terkandung kerap diawali dengan pertanda aura, seperti pendapat kabur, kebutaan sementara, pusing, telinga berdenging, juga muncul gangguan berbicara ataupun mendengar. Namun tidak cuma gejala-gejalanya yang pass merecoki, migrain termasuk tak menghasilkan penderitanya merasa lemah, meski dalam pertanyaan tertentu, pantas diwaspadai dikarenakan jenis migraine ini tergantung dengan stroke.

cepat periksakan diri ke dokter bila anda mengalami sakit kepala dengan gejala menyamai migrain basilar.

Artikel Terkait Mengenal Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang :